Cara Mengendalikan Stres Ketika Putus Cinta Agar Hidup Kembali Happy

Posted on

Putus cinta memang akan membuat semua orang sedih dan stres. Tak heran jika di kala seperti ini, banyak orang menangis seharian dan ingin mengakhiri hidupnya. Hal ini merupakan salah satu dampak dari putus cinta. Namun ada cara mengendalikan stres ketika putus cinta agar bahagia dan mental tetap sehat.

Cara Mengendalikan Stres Ketika Putus Cinta
pixabay.com

Inilah Cara Mengendalikan Stres Ketika Putus Cinta Agar Hidup Tenang dan Bahagia

Cinta memang bagian hidup paling penting. Namun tidak semua percintaan berjalan dengan baik dan lancar. Ada kalanya cinta akan putus di tengah jalan. Agar tidak depresi, lakukan cara mengendalikan stres ketika putus cinta.

Cara ini akan membuat mental sehat dan tidak terganggu. Putus cinta memang tidak diinginkan oleh semua orang, hal ini karena akan menyebabkan beberapa masalah seperti kecemasan, malu, hingga depresi atau stres. Maka dari itu, sangat penting untuk memahami gejala depresi dan stres ketika putus cinta.

Hal ini akan membantu masa sulit untuk melupakan segalanya yang Anda miliki dengan seseorang. Nah, agar tetap bahagia dan tenang hidupnya, lakukan beberapa tips mencegah depresi atau stres ketika patah hati berikut.

Buang Semua Pemberian Mantan

Meskipun terdengar agak lebay dan klise, namun untuk membantu mengendalikan dan mengatasi depresi karena patah hati yaitu dengan cara membuang semua barang dan kegagalan pemberian mantan.

Hal ini tentu  sekaligus menjadi cara melanjutkan dalam hidup dan kehidupan baru selanjutnya. Kemudian dengan cara itu akan membantu untuk memegang kendali dan stres bisa teratasi agar tidak mengalami keterpurukan lama.

Putuskan Hubungan di Media Sosial

Untuk mengendalikan dan mengatasi stres ketika patah hati yaitu dengan cara memutuskan semua kontak di media sosial. Hal ini agar gangguan jiwa karena cinta tidak terjadi lama.

Memandangi semua postingan mantan di berbagai media sosial atau bahkan tergoda untuk mencari tahu kegiatan mantan yang dilakukan akan meningkatkan gangguan depresi. Hingga ujung-ujungnya akan menyakiti diri sendiri. Hal ini memang terdengar agak lebay, namun dengan cara ini Anda bisa melupakan semuanya.

Olahraga

Melakukan olahraga juga menjadi cara dalam mengendalikan stres ketika patah hati. Lakukan jogging santai sambil mendengarkan musik bergenre ceria agar pikiran rileks dan fresh. Jadi, dengan melakukan olahraga ini akan membantu menghilangkan rasa patah hati. Selain jogging, lakukan olahraga seperti yoga atau senam.

Dapat Dukungan Dari Teman dan Orang Lain

Mempunyai pendukung, entah itu dari teman atau keluarga akan membantu melewati rasa cemas dan depresi dalam pikiran. Bersosialisasi atau curhat itu akan lebih baik, karena mendapatkan support atau dukungan dari teman lawan bicara.

Habiskan Waktu Dengan Orang Lain

Putus cinta menjadi hal sangat sedih dan rasa ingin mengakhiri hidup. Kebanyakan orang sekarang jika patah hati ingin meninggalkan semuanya. Hal itu memang wajar, namun jangan sampai untuk melakukannya.

Agar tidak sedih berkepanjangan, lakukan hiburan seperti menghabiskan waktu dengan teman atau sahabat mulai dari melakukan liburan, olahraga, atau makan bersama.

Istirahat Cukup

Tidur menjadi cara mengendalikan stres ketika putus cinta. Rasa sakit, kesedihan, dan kemarahan akan menyulitkan untuk istirahat. Apabila memang bangun terlalu pagi dan tidak bisa tidur kembali, maka lakukan catatan untuk mengidentifikasi tema berulang.

Untuk Anda yang sedang patah hati, lakukan cara mengendalikan stres ketika putus cinta di atas. Dijamin hidup akan bahagia dan tenang.